Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Koramil 05/Muara Jawa Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

oleh -48 views

TEWENEWS, Muara Jawa – Peduli dengan kondisi jalan, Babinsa Koramil 05/Muara Jawa Kodim 0906/Tenggarong Sertu Bustamin melaksanakan gotong royong bersama masyarakat menimbun jalan berlubang di Jalan Sulawesi Rt 12, Kelurahan Dondang, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (24/6/2019).

Babinsa Sertu Bustamin membantu masyarakat yang sedang memperbaiki jalan, menimbun serta meratakan jalan yang berlubang.

Baca Juga :   Babinsa Ayamalas Bersama Warga Gotong Royong Rehab Rumah Milik Martono

Karena sebagai aparat teritorial dituntut harus selalu peduli dan peka dengan persoalan yang dihadapi masyarakat, utamanya terhadap desa binaannya.

Ketua Rt 12 Nasrudin mengaku bangga karena warganya bisa bahu-membahu bersama aparat TNI bergotong royong menimbun jalan yang rusak karena hujan.

Baca Juga :   Babinsa Karangjati Bersama Warga Gotong Royong Membangun Jalan

Ia berharap, ini menjadi contoh semua warga, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik. “Memperbaiki jalan dengan menimbun sejumlah titik-titik jalan yang rusak merupakan kebersamaan yang baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Tanpa Ragu, Babinsa Koramil 07/Sebulu Terjun Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

Disela-sela kerja bakti berlangsung Sertu Bustamin mengatakan, “Karya bakti yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan-kesulitan rakyat sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan yang lebih baik,” paparnya. (M.Solichin)