Wujud Kesiapsiagaan, Penjagaan Mapolsek Sebangau Rutin Cek Inventaris dan Ruang Tahanan

oleh -3 views

Polresta Palangka Raya – Polsek Sebangau, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya meningkatkan keamanan di area Mako (markas komando) dengan mengecek kondisi barang inventaris dinas serta ruang tahanan.

Salah satu barang inventaris yang rutin dicek yakni senpi (senjata api) inventaris penjagaan serta ruang tahanan Mapolsek sebagaimana yang dilakukan oleh Ka SPK III Polsek Sebangau Aiptu Acep Sopandi bersama Anggota Piket Aiptu Mujiono, Rabu (13/09/2021) pagi.

Baca Juga :   Polsek Kapuas Kuala Terus Lakukan Sosialisasi Demi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat

Acep melakukan pengecekan kelengkapan dan kondisi senjata api (senpi) dinas beserta munisi yang digunakan dalam tugas penjagaan mako maupun kegiatan patroli dan penangan TKP (tempat kejadian perkara).

Baca Juga :   Kapolda Kalteng Cek Posko Penyekatan Larangan Mudik di Kobar

“Pengecekan dilakukan guna memeriksa kondisi senpi, agar selalu terawat dan siap sedia untuk digunakan pada saat melakukan jaga mako maupun tugas kepolisian di wilayah Kecamatan Sebangau,” ujar Acep.

Baca Juga :   Penyemprotan Disinfektan dilakukan Polsek Seruyan Hilir Demi Mencegah Penyebaran Covid 19

Selain itu Agus dirinya juga rutin mengecek kesehatan maupun kondisi kebersihan dan keamanan ruang tahanan yang ada di Mapolsek Sebangau guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan tugas. (bib)