Wujudkan Birokrasi Bersih, Aiptu Irwan Darmawan Sosialisasikan Perpres Saber Pungli

oleh -6 views

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Sektor Sebangau, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus menggiatkan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayahnya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Aiptu Irwan Darmawan yang sehari-hari bertugas di wilayah Kelurahan Sabaru Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, Selasa (18/10/2021) siang.

Sembari melaksanakan patroli Kamtibmas di Jalan Rta Milono Km. 8 Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Irwan menyampaikan imbauan Saber Pungli kepada warga sekitar.

Irwan juga mengungkapkan, program tersebut merupakan prioritas dari Pemerintahan dan Mabes Polri guna memberantas praktek Pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Satgas Saber (sapu bersih) Pungli di setiap Daerah termasuk di wilayah Kecamatan Sebangau.

“Mari kita dukung program ini demi mewujudkan sistem birokrasi serta pelayanan publik di Kota Palangka Raya yang bersih, jujur dan transparan, dengan cara melaporkan apabila menjadi korban serta tidak menjadi pelaku pungli,” ujarnya. (bib)