Wujudkan Wilayah Bebas Asap, Wakapolsek Dusel Sosialisasikan Larangan Karhutla

oleh -4 views

TEWENEWS, Polres Barsel – Berbagai upaya meminimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), personel Polsek Dusun Selatan (Dusel) Polres Barsel, jajaran Polda Kalteng terus digencarkan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Wakapolsek Dusel Iptu Syadi Anata bersama Personel pada hari ini, Minggu (28/2/2021) Pukul 10.30 WIB.

Baca Juga :   IRT Penjual Togel Diamankan Polsek Dusun Selatan

Kali ini, yang menjadi sasaran yaitu Masyarakat Jalan Padat Karya hingga memasuki Desa Mabuan, Kec. Dusel, Kab. Barsel, Prov. Kalteng.

Kapolsek Dusel Iptu Suranto, S.H.melalui Wakapolsek Menyampaikan isi dari Maklumat Kapolda Kalteng dan spanduk tersebut kepada masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar.

Baca Juga :   Edarkan Shabu, Warga Ampah Ini Ditangkap di Buntok

“Kami tidak bosan-bosannya terus mengimbau kepada warga masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar,” ujar Dandung.

Selain menyampaikan imbauan, pihaknya juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa akibat dari karhutla selain dapat di pidana penjara juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan (ISPA) juga dapat merusak ekosistem lingkungan yang ada.

Baca Juga :   Petugas Kesehatan Rutan Buntok Terima Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

“Kami mengajak warga masyarakat agar peduli dengan penanggulangan Karhutla dengan melaporkan segera apabila ada kebakaran hutan atau terdapat titik api di daerah masing-masing, serta membantu upaya pemadaman bersama-sama dengan polri dan unsur terkait,” imbaunya (bow)