Yayasan Al-Fitrah Tamiang Layang Gelar Peringatan Maulid

oleh -196 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Yayasan Pendidikan Al-Fitrah Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah gelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam (SAW)

Peringatan Maulid Nabi tersebut dilaksanakan dihalaman sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang juga merupakan Taman Pendidikan Alquran (TPA) di jalan 45 Tamiang Layang, mengjadirkan penceramah Ustad H. Akhmad Makki, turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bartim orang tua murid dan masyarakat sekitar sekolah, pada minggu (24/11/2019) bertepatan dengan 27 Rabiul Awal 1441 Hijriah.

Pada kegiatan tersebut diserahkan pula penghargaan dan hadiah kepada 4 murid yang telah berhasil menghafal Alquran juz ke-30 , juga ditampilkan ceramah agama oleh murid MI dengan berjasa arab dan bahasa indonesia.

Ketua Yayasan Al-Fitrah Drs H. Mulyadi dalam sambutannya mengatakan “Kami sebagai pengurus yayasan sangat mendukung kegiatan Maulid ini, maupun program-program yang telah dilaksanakan oleh kepala sekolah dan dewan guru MI, Taman Kanak-kanak (TK) dan TPA, ucap Mulyadi.

Kami sebagai pengurus yayasan lebih banyak mengurus masalah keuangan, dukungan kesejahteraan bagi pengajar dan bangunan sekolah, Saat ini ada 5 lokal yang ada, untuk itu kita harus membangun satu lokal lagi, untuk kelas 6 bagi anak-anak yang akan naik ke kelas 6.

Seperti yang kita lihat bersama, disamping juga sudah ada pondasi untuk mushola, namun kita masih terkendala dana, kita mengharapkan bantuan dari donatur. Saat ini para murid dan guru melakukan salat berjamaah, harus menggeser dulu meja dan kursinya, untuk melaksanakan salat berjamaah, oleh sebab itu kita sangat mengharapkan uluran tangan kepada donatur, harap Mulyadi.

Setelah 1 lokal untuk kelas 6 sudah terbangun dan Mustika sudah terbangun, baru kita berencana kelanjutan MI ini untuk membangun Madrasah Tsanawiyah (MTS) maupun pesantrean, kalau sudah ada MTS dan Pesantrennya mungkin program Tahfidz kita akan kita tingkatkan lagi, jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Kemenag Bartim H. Hairul Anwar merasa bangga dengan penampilan para murid, “Saya bangga, merasa bahagia karena dari awal kita disini dipertontonkan penampilan yang luar biasa, oleh anak-anak, dari pembawa acara oleh anak-anak bahkan dengan bahasa arab, sair-sair Maulid, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an semua dibacakan oleh anak-anak dan aya merasa terharu berada di Madrasah ini katena berasa di pesantren”, puji Hairul.

Menurut Hairul, beruntunglah bagi bapak/ ibu yang menyekolahkan anak- anaknya di Al Fitrah ini, karena anak-anaknya nya bisa membaca Alquran dan mengerti tentang agama, sehingga mereka akan memiliki akhlak yang baik.

Semoga Madrasah ini menjadi Madrasah terbaik, menghasilkan generasi-generasi terbaik, mengikuti umat terbaik, mengikuti sunnah-sunnah nabi Muhammad SAW yang terbaik, tutupnya. (Ahmad)