Yayasan Pendidikan Al – Fitrah Tamiang Layang Gelar Peringatan Isra Mi’raj, Khatmul dan Wisuda Tahfidzul Qur’an

oleh -161 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Yayasan Pendidikan Al – Fitrah Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW diareal Mejelis setempat, sabtu 19 Rajab 1441 (14/03/2020).

Pada peringatan Isra Mi’raj tersebut dilaksanakan pula Khatmul Qur’an dan wisuda Tahfidzul Qur’an juz 30 ke I tahun ajaran 2019 – 2020. Adapun tausiah diisi oleh Al – Ustad KH Murjani Alwy pemimpin pondok pesantren Almadaniah Jaro kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdulb Saleh Al – Qadri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepala Nahdatul Ulama (NU), Anggota DPRD, perwakilan Kementerian Agama dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh Al – Qadri dalam sambutannya mengatakan “Anak – anak yang sekolah di MI dan TK/ TPA Al – Fitrah ini merupakan generasi penerus bangsa islami dimasa – masa yang akan dantang”, ucapnya.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan Yayasan Al – Fitrah, semoga yayasan ini kedepannya akan menjadi lebih baik dan lebih maju, harapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Al – Fitrah H. Mulyadi yang juga Ketua MUI mengucapkan terima kasih kepada dewan guru yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

Menurutnya saat ini sedang dibangun Mushola untuk menunjang kegiatan para murid dan masyarakat sekitar untuk melaksanakan sholat berjamaah. Namun masih memerlukan dana untuk pembangunannya, terima kasih kepada para donatur yang telah membantu pembangunannya, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)