Humas Polres Barut Damaikan Perseteruan Antar Warga yang Berawal dari Postingan di Medsos

oleh -69 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Sebagai makhluk sosial, sudah pasti kita akan membutuhkan dan memiliki hubungan dengan orang lain. Namun, terkadang ada saja problem yang terjadi saat kita berhubungan dengan orang lain. Terkadang, kehidupan bertetangga muncul masalah-masalah yang terkadang menjadi sumber api permasalahan antar kehidupan bertetangga. Seperti halnya yang terjadi atas warga di Jalan Pendreh Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng pada hari Selasa (20/10/2020) lalu.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen pol Dr.Dedi Prasetyo,M.Hum, M.Si, M.M diwakili Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K membenarkan adanya perseteruan antar tetangga yang terjadi di Jalan Pendreh tersebut.

Perseteruan terjadi karena kurangnya terjalin komunikasi yang baik diantara keduanya. Di salah satu pihak merasa terganggu karena adanya usaha milik tetangganya yang menurutnya mengganggu ketenangan, sedangkan di pihak lain merasa tersinggung dengan postingan milik tetangganya yang berkaitan dengan usaha dan profesinya.

“Usai mendapatkan laporan dari pemilik usaha kafe yang merasa tersinggung dengan postingan milik tetangganya, pada hari Kamis (22/10/2020) pagi, kami dari Humas Polres Barito segera menghubungi tetangga yang dimaksud untuk konfirmasi terkait postingan yang diuploadnya di sosial media. Usai kami hubungi, tetangga yang dimaksud datang ke Polres Barito Utara dan menjelaskan semuanya,” ujarnya.

Ps Subag Humas Polres Barito Utara Bripka Riyanto menambahkan, usai mendengan penjelasan dari kedua belah pihak, kami memanggil kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi. Dibantu dengan Briptu Nindia Anggota Humas Polres Barito utara memberikan masukan dan saran kepada keduanya. Meski sempat alot, namun akhirnya kedua belah pihak mau berdamai usai diberikan pemahaman yang lebih lanjut.

Diruang Humas Polres Barito Utara, kedua belah pihak menandatangai surat pernyataan yang isinya saling meminta maaf diantara kedua belah pihak didampingi oleh PS Subag Humas Polres Barito Utara Bripka Riyanto dan keduanya pun mau berdamai.

(Tim)