Personil Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Kumai sambangi tempat- tempat keramaian di sekitar

oleh -9 views

Polres Kotawaringin Barat – Polda Kalimantan Tengah, Berbagai upaya terus dilakukan oleh Aipda M.Muchlis dan Bripka Cahridi untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya, salah satunya dengan melaksanakan patroli dengan sambangi Tempat keramaian sekitar Pelabuhan Panglima Utar Kel. Kumai Hulu, Kec. Kumai, Senin (25/07/2022) Malam.

unit patroli Polsek Kumai Kumai melaksanakan patroli tempat Kerumunan dan Penginapan, Sekitar Pelabuhan Panglima Utar diantara tempat penginapan, Penjual Tiket, Atm dan Pedagang Kaki Lima.

Selain dengan cara mobiling kegiatan tersebut petugas juga menghampiri masyarakat yang dijumpai guna menyampaikan pesan kamtibmas serta untuk selalu waspada agar tidak digunakan oleh pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya.

Tak hanya itu, petugas juga menyampaikan kepada Masyarakat dan petugas keamanan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dalam beraktifitas, Hal tersebut dilakukan dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini masih dalam massa Pandemi Covid 19,

Ditempat terpisah Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kumai IPTU Rahis Fadhlillah, S.T.r.K. mengatakan, Kegiatan patroli tersebut guna mencegah terjadinya tindak pidana 3 C (Curas, Curat dan Curanmor) untuk itu dalam melaksanakan patroli tersebut tidak lupa petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada. ujar Kapolsek Kumai. (Jks).