Polsek Sungai Sampit Gencar Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

oleh -14 views

Kotim – Kepolisian Sektor Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur tidak hanya rutin mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19, tetapi juga gencar mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut.

Pelaksana Harian Kapolsek Sungai Sampit AKP Angga Yuli Hermanto mengatakan, vaksinasi sangat penting untuk melindungi diri dari penularan Covid-19. Lebih dari itu, vaksinasi juga menjadi upaya bersama untuk memutus mata rantai penularan virus mematikan tersebut.

“Dalam berbagai kesempatan kami juga terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar kekebalan tubuh meningkat sehingga tidak mudah tertular Covid-19,” kata Angga.

Sementara pada Sabtu (15/1/2022), Polsek Sungai Sampit kembali mengawal vaksinasi Covid-19 untuk lansia, masyarakat umum dan anak sekolah atau remaja di Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Vaksinasi ini merupakan distribusi dari Dinas Kesehatan Kotim bertempat di Aula Puskesmas Bagendang dan SMPN 3 MHU Desa Bagendang Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Utara

Vaksin yang disuntikkan tersebut mereka Astrazeneca untuk Dosis 1 dan Pfizer untuk Dosis 2. Vaksinasi dilaksanakan empat tahapan yaitu pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan observasi selama 15 menit jika ada gejala.

Vaksinasi diikuti sebanyak 250 orang dengan rincian ๐——๐—ผ๐˜€๐—ถ๐˜€ ๐Ÿญ (Astrazeneca) terdiri lansia 7 orang dan masyarakat umum 3 orang. Sedangkan ๐——๐—ผ๐˜€๐—ถ๐˜€ ๐Ÿฎ (๐—ฃ๐—ณ๐—ถ๐˜‡๐—ฒ๐—ฟ) terdiri dari lansia 31 orang, masyarakat umum 118 orang dan remaja : 91 orang yakni siswa SMP 3 MHU.

๐—ฆisa s๐˜๐—ผ๐—ธ ๐—ฉ๐—ฎ๐—ธ๐˜€๐—ถ๐—ป di Puskesmas Bagendang yaitu ๐—”๐˜€๐˜๐—ฟ๐—ฎ๐˜‡๐—ฒ๐—ป๐—ฒ๐—ฐ๐—ฎ 56 vial atau 560 dosis, ๐—ฆ๐—ถ๐—ป๐—ผ๐˜ƒ๐—ฎ๐—ฐ ๐——๐—ผ๐—ฏ๐—น๐—ฒ ๐——๐—ผ๐˜€๐—ฒ 63 vial atau 126 dosis dan ๐—ฃ๐—ณ๐—ถ๐˜‡๐—ฒ๐—ฟ 36 vial atau 216 dosis.

“Kami mengapresiasi karena para lansia, pelajar dan masyarakat umum antusias mengikuti vaksinasi. Tapi meski sudah divaksinasi, kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Angga.