Tumbuhkan Minat Baca, Pondok Baca Marnit Das Kumai Rutin Perbaharui Daftar Pustakanya

oleh -13 views

polair.kalteng.polri.go.id

Kumai – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng Khususnya Markas Unit (Marnit) Kumai dan Kapal Polisi XVIII – 1005 melaksanakan Polmas Perairan, Rabu (19/01/2022) pagi.

Langkah proaktif dilakukan Kepala Markas Unit (Kamarnit) Kumai Bripka Tandri Sekman didampingi Komandan Kapal Polisi XVIII-1005 Bripka Tri Meiry Putra melaksanakan pembinaan dan penyuluhan serta sekaligus melakukan pendekatan kepada nahkoda beserta crew kapal dengan memberikan informasi tentang imbauan pencegahan tindak pidana yang sedang marak terjadi sampai ke pelosok negeri.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H. melalui Bripka Tandri Sekman selaku Kepala Markas Unit Das Kumai mengatakan, kegiatan Polmas yang dilaksanakan kali ini menyasar kepada kapal-kapal yang melintas di daerah perairan Das Kumai.

“Di sela-sela imbauan yang dilaksanakan saya selaku anggota kepolisian yang mempunyai tugas pokok pembinaan terhadap masyarakat, sekaligus mengimbau kepada nahkoda dan crew kapal untuk senantiasa bersama-sama ikut dalam menjaga sitkamtibmas perairan yang kondusif,” ujar Bripka Tandri.

Bripka Tri Meiry memberikan informasi tentang perkembangan virus covid-19 yang sekarang di wilayah hukum Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Saya sampaikan sosialisasi imbauan bagaimana perkembangan penyebaran virus covid-19 dan kami akan terus lakukan kepada masyarakat khususnya di wilayah perairan Das Kumai. Kami berkewajiban ikut berperan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” tandas Bripka Tri Meiry.

Polisi mempunyai tugas pokok pembinaan terhadap masyarakat, mengimbau masyarakat agar bersama-sama kepolisian ikut dalam menjaga situasi aman dan tertib serta selalu mengindahkan apa yang menjadi imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus covid-19. (TH)